D3 Akuntansi

PROGRAM STUDI D-III AKUNTANSI 

VISI    
Menjadi program studi penghasil sumber daya manusia  profesional berdaya saing  internasional di bidang akuntansi, yang memiliki ilmu pengetahuan, teknologi, serta keterampilan sesuai dengan tuntutan industri saat ini dan masa depan

KEKUATAN
Program studi D III Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Polikteknik Negeri Bali, sampai saat ini masih menjadi favorit bagi lulusan SMA maupun SMK yang kelak setelah lulus ingin menjadi tenaga profesional di bidang akuntansi. Lulusan program diploma III Akuntansi PNB bergelar  Ahli Madya Akuntansi(A.Md.Ak).          
Kelebihan dalam menimba ilmu di Jurusan Akuntansi, Polikteknik Negeri Bali antara lain:
  1. Program Studi Akuntansi PNB dengan menyandang status terakreditasi A, memudahkan lulusannya untuk diterima bekerja di perusahaan terkemuka, BUMN, instansi pemerintah seperti BPKP.
  2. Dengan status Negeri, biaya pendidikan di Jurusan Akuntansi, Polikteknik Negeri Bali, relatif murah dibandingkan dengan pergurusan tinggi lain.
  3. Tersedia beasiswa yang banyak seperti beasiswa Supersemar, PPA, BBM, TPSDP, dan beasiswa dari perusahaan. Sekarang ini, sekitar 60% dari mahasiswa mendapat beasiswa.
  4. Diajar oleh dosen dosen  berkualifasi S2 antara lain dari lulusan University of Hertffordshire England, Deakin University Melbourne ,  Adelaide University , University Of Queensland, Universite Lumiere Lyon French, Universitas Gajah Mada, ITB, UI, dan Airlangga, Brawijaya , UNUD dan lain lain..
  5. Fasilitas belajar lengkap antara lain: Semua ruang kelas ber AC, Lab Komputer Akuntansi dengan koneksi internet, Ruang Multimedia,  Perpustakaan dan alat alat pendidikan seperti laptop, LCD, dan alat alat multimedia.
  6. Proses belajar secara intensif dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dan kelas kecil , dengan maksimal satu kelas berisi 28 orang. Mahasiswa juga dibekali keterampilan  agar kuat dalam bidang information technology (IT) khususnya pemrograman akuntansi termasuk menguasi paket program akuntasi MYOB dan bahasa Inggris termasuk persiaan mengikuti test TOEFL.
  7. Selama kuliah mahasiswa mendapat kesempatan mengikuti kegiatan kemahasiswa yang dilaksanakan dalam wadah Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Unit Kegitan Kemahasiswaan (UKM) seperti Komputer, English Club, Mahasiswa Pecinta Alam dal lain sebagainya.         
Dengan keunggulan tersebut,  kebanyakan lulusan Program Diploma III Akuntansi PNB   bisa menempati posisi  penting bidang akuntansi sebagai internal auditor, asisten akuntant, programmer,cost controler, atau credit controler di perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara,  kantor pemerintah dan lain sebagainnya. 

sumber pnb web

No Response to "D3 Akuntansi "

Posting Komentar