Prodi Teknik Listrik

Program Studi Teknik Listrik merupakan program studi yang mengembangkan program pendidikan vokasional melalui jalur pendidikan Diploma Tiga (D III). Dalam pelaksanaan program pendidikan terkonsentrasi pada bidang Instalasi Listrik dan bidang Elektronika (Elektronika, Mikroprosesor dan Telekomunikasi) yang berlandaskan kepada industri lokal di Bali, yaitu industri pariwisata serta berlandaskan pada Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran yang dimilikinya.
 
Disamping hal tersebut di atas, melalui muatan lokal (26% dari 120 SKS) pada kurikulum Program Studi Teknik Listrik berupaya membekali mahasiswa dengan kemampuan plus agar mampu beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berkembang dan mampu bersaing dalam era globalisasi.
 
Mulai tahun akademik 2004/2005 Program Studi Teknik Listrik memiliki dua konsentrasi yaitu Konsentrasi Instalasi Listrik dan Elektronikia.
Program Studi Teknik Listrik mempunyai dua konsentrasi, yaitu :
  1. Konsentrasi Instalasi Listrik
  2. Konsentrasi Elektronika
 Program Studi Teknik Listrik Konsentrasi Instalasi Listrik

Pendidikan D3 Program Studi Teknik Listrik Konsentrasi Instalasi Listrik bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan pekerjaan di bidang kelistrikan secara profesioanl, seperti :
  1. Mampu merancang, melaksanakan pemasangan, memelihara/memperbaiki pengaman suatu instalasi listrik baik instalasi penerangan maupun instalasi tenaga.
  2. Mampu melakukan pengawasan (suvervisi)

Program Studi Teknik Listrik Konsentrasi Elektronika
 
Pendidikan D3 Program Studi Teknik Listrik Konsentrasi Elektronika bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan instalasi, perawatan dan perbaikan peralatan di bidang elektronika secara profesioanl, seperti :
  1. Mampu memelihara dan memperbaiki audio, radio, televisi, dan video
  2. Mampu merancang, melaksanakan pemasangan, memelihara/memperbaiki instalasi telekomuknikasi dan kontrol elektronik.

sumber pnb web

No Response to "Prodi Teknik Listrik"

Posting Komentar