Prodi Perhotelan

KOMPETENSI - DIII PERHOTELAN

Pendidikan D3 Program Studi  Perhotelan bertujuan menghasilkan tenaga profesional dalam bidang perhotelan yang memiliki kemampuan: menangani pekerjaan pada Kantor Depan (Front Office) menangani dan menata kamar hotel (House Keeping), menangani binatu (Laundry), merencanakan dan menyelenggarakan MICE (Meeting Incentive, Conference and Exhibition), menangani pembelian dan penyimpanan barang hotel di gudang, menangani pencatatan laporan keuangan hotel., melaksanakan pekerjaan marketing dan sales, menangani operasi restoran yang mencakup; memproduksi berbagai masakan nasional dan internasional, Bartending (mencampur minuman) serta Food Sevice di restaurant (waiter & waitress). Kurikulum juga memberikan porsi yang sangat memadai pada bidang komputer dan bahasa asing yaitu Bahasa Jepang dan terutama Bahasa Inggris.

Disamping  pengetahuan dan keterampilan yang bersifat operasional perhotelan, alumni juga dibekali dengan kompetensi manajerial yang memungkinkan mereka neniti karir ke jenjang middle manager dan pengembangan selanjutnya, atau berwirausaha.

Lulusan Program Studi Perhotelan mampu mengisi peluang kerja pada perusahaan akomodasi/perhotelan dan restoran. Untuk menunjang hal itu, Program Studi Perhotelan ini dilengkapi dengan laboratorium terkait seperti: Lab. Front Office, Lab. Housekeeping, Lab. Kitchen, Lab. Bar & Restaurant, Lab. Bahasa, Lab. Multi Media, dan Lab. Komputer.

Selain praktek di kampus selama perkuliahan mahasiswa juga melakukan training di industri untuk mengetahui dunia kerja yang sesungguhnya yang  juga memberikan peluang bagi mereka untuk  membangun hubungn dengan tempat kerja. Magang dilakukan pada semester terakhir selama 3 bulan, selain di dalam negeri  training kerja di luar negeri juga ditawarkan ke negara-negara seperti Singapura, Dubai, dan Amerika. 


sumber pnb web

No Response to "Prodi Perhotelan"

Posting Komentar