Prodi UPW

KOMPETENSI – D III TRAVEL
 Pendidikan D3 Program Studi UPW bertujuan menghasilkan tenaga profesional dalam bidang bisnis perjalanan dan kepariwisataan yang memiliki kemampuan:
Dibidang airlines yang meliputi:
§         Menghitung dan menerbitkan tiket, baik tiket domestik maupun tiket internasional
§         Menangani pelayanan penumpang dan bagasi yang berangkat dan datang di airport
§         Menangani operasi pengiriman barang (kargo).

Dibidang   Biro Perjalanan Wisata yang meliputi:
§         Menangani operasional Biro Perjalanan Wisata (reservation dan operation).
§         Sebagai pemandu wisata baik wisata nusantara maupun mancanegara
§         Menangani pencatatan dan pembuatan laporan keuangan biro perjalanan wisata
Menyelenggarakan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), Mengelola atraksi wisata, berwirausaha, bekerja di bidang marketing  dan sales produk pariwisata, serta fasih berbahasa asing khususnya Inggris dan Jepang, serta didukung dengan keterampilan di bidang  komputer.

Disamping  pengetahuan dan keterampilan yang bersifat operasional, alumni juga dibekali dengan kompetensi manajerial yang memungkinkan mereka neniti karir ke jenjang middle manager dan pengembangan selanjutnya, atau membuka usaha sendiri.

Dengan kemampuan tersebut lulusan Program Studi UPW mampu mengisi peluang kerja seperti: Biro Perjalanan Wisata, Penerbangan (Airlines), Perusahaan Kargo, Perusahaan Angkutan Wisata, sebagai Pramuwisata Mandiri, serta Pengelola Objek Wisata.


Selain praktek di kampus selama perkuliahan mahasiswa juga melakukan training di industri untuk mengetahui dunia kerja yang sesungguhnya yang  juga memberikan peluang bagi mereka untuk  membangun hubungn dengan tempat kerja. Magang dilakukan pada semester terakhir selama 3 bulan, selain di dalam negeri  training kerja di luar negeri juga ditawarkan ke negara-negara seperti Singapura, Dubai, dan Amerika.

sumber pnb web

No Response to "Prodi UPW"

Posting Komentar