Colokan Listrik





"Colokan" ya begitulah bahasa yang sudah familiar di kalangan mahasiswa khususnya, kenapa? Karena colokan merupakan salah satu hal penting itu merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa pada umumnya.

Bukan hanya saat memulai kuliah saja dibutuhkan sebuah colokan diluar jam mata kuliah pun banyak yang perlu dengan yang satu ini, tugas banyak yang diterima mengharuskan mengerjakan diluar jam mata kuliah dan tidak lain jawaban dari tugas harus dicari melalui internet.

Wantilan, itulah tempat sebagian besar mahasiswa di sore hari untuk mencari wi-fi, namun mirisnya disana tidak ada sumber listrik. Al hasil mahasiswa harus membawa laptop yang sudah baterai full dari rumah dan yang laptop tidak tahan lama daya baterai nya harus beralih ke warung internet ataupun meminjam modem dan usaha lainya.

Penulis sendiri pernah merasakan hal itu dan suatu ketika iseng masuk ke lobby kampus dengan tujuan mencari toilet sembari melihat-lihat baru sadar kalau di lobby ada colokan, tujuan toilet pun terlupakan dan langsung nyolok disana dan melanjutkan tugas. Selanjutnya apa yang terjadi? Tidak sampai 30 menit satuan pengaman kampus lewat di lobby dan melarang untuk nyolok disitu, bahasa kasarnya "di usir". Penulis tak tahu apa yang salah, hal ini lebih miris ketika beberapa minggu setelah itu penulis melewati lobby dan ada orang asing " Bule " sedang asik internetan sambil nyolok laptopnya di sumber listrik, kenapa dia tidak dilarang? apa karena bule? Heran dengan orang-orang ini ketika dengan orang asing sangat hormat tetapi dengan mahasiswa yang seharusnya mendapatkan fasilitas dari kampus tidak dihargai.

Penulis berharap setidaknya kampus kita ini menyediakan sarana Colokan agar mahasiswa bisa lebih mudah mengerjakan tugas yang sangat banyak di berikan oleh dosen, bukan hanya itu setidaknya mahasiswa bisa mendapat hiburan guna melepas penat mengerjakan tugas dengan membuka jejaring sosial.

sumber gambar

6 Response to "Colokan Listrik"

Unknown mengatakan...

dewa dari orang IT adalah listrik. catat itu.. :D

Unknown mengatakan...

Dian : Dewa saya beda haha

Anonim mengatakan...

di gedung widya guna perlu ditambah colokan lstriknya, hahahaa

Unknown mengatakan...

disetiap titik tempat berkumpul nampaknya harus ada :D

caraku mengatakan...

lagi-lagi pasti terbendung dengan fasilitas pendukung, setidaknya perlu diberikan spot-spot untuk setiap mahasiswa "menancapkan" adaptor laptop mereka. mahasiswa yang menggunakan fasilitas socket listrik bukan hanya hitungan jari (terserah mengintersepsikannya jari kaki atau jari tangan karena jumlahnya sama..) jadi wajar jika fasilitas ini sangat terbatas. semoga kedepannya dapat diberikan solusi untuk hal ini

maaf saya hanya mahasiswa yang mengutarakan unek-unek saya saja :D

Unknown mengatakan...

nampaknya hampir semua mahasiswa sangat membutuhkan ini, karena memang diperlukan apalagi yang sedang membuat tugas dengan laptop...
ada juga yang pernah berpendapat tempat lampu bisa diganti dengan pitingan yang isi colokan, pertanyaan timbul, yaitu yang nyolok banyak apakah kabel lampu bisa menahan beban laptop yang banyak? dan perdebatan itu tdk berlanjut

Posting Komentar