Sampah



Sampah? Kenapa sampah lagi yang dibahas? yapp postingan sebelumnya adalah "sampah dalam ruangan" yang ini berbeda sampah di luar rungan. Jika anda melihat gambar diatas kesannya adalah halaman sangat bersih jauh dari kata sampah, bandingkan dengan gambar dibawah ini.


Bagaimana menurut anda? Sangat berbeda bukan? gambar yang paling atas adalah ketika anda memasuki Politeknik Negeri Bali tapi jangan berhenti disitu, sekali-kali berjalanlah keliling kampus dan melihat disekitar. Sangat disayangkan jika halaman depan bersih rapi dan lain lain tapi dibelakang kampus ada pemandangan yang berbanding terbalik 180derajat.

Memang itu adalah jadi tempat pemusatan ibu atau bapak yang menjadi petugas kebersihan membuang sampah, setelah sampah dibuang akan di bakar, sampah akan lenyap namun bekasnya? pasti tetap akan terlihat selain pemandangan yang kotor pembakaran sampah akan membuat lingkungan udara jadi tercemar "polusi". Sampah yang bertumpuk ini bisa ditemukan jika anda pergi ke Teknik Elektro melalui jalan ke Padmasana, tidak hanya disana sampah seperti ini bisa juga ditemukan di barat Teknik Sipil, lihat gambar dibawah ini.


Lihat?? Ya seperti itulah keadaan kampus kita. Penulis mengharapkan ada solusi agar sedikit terlihat rapi, apa yang harus dilakukan?? Mungkin kampus bisa bekerjasama dengan dinas terkait untuk menyediakan tong sampah besar yang berwarna hijau untuk menampung sampah. Jika sudah ditampung mau diapakan? Kita serahkan kepada petugas untuk mengolah sebagaimana mestinya. Semoga dengan adanya hal itu bisa membuat halaman Politeknik Negeri Bali lebih bersih secara menyeluruh tidak hanya dibagian depan.


photo by: bayukomed

3 Response to "Sampah "

Unknown mengatakan...

sampah every where , gajah mati meninggalkan gadingnya, manusia meningalkan sampah XD

Unknown mengatakan...

yaiks.. -.- kok sampai dibiarkan ? ga ada petugas khusus ? kampus ga merekrut tim untuk hal ini ?

Unknown mengatakan...

Bagus mahesa > mulai lah dari hal kecil :D

Dian Putra > sudah ada, tapi sampah dieksekusi ditempat untuk di musnahkan dengan cara dibakar..

Posting Komentar